Sabtu, 16 Mei 2009

Naskah Opera Van Java

ARDIANSYAH ENTERTAINMENT
MEMPERSEMBAHKAN


Judul : Pitung macan betawi
Durasi : 60 Menit (potong iklan)
Cast : Sule (Opas), (Aziz Gagap (Tawanan belanda), Andre Taulani (Tentara Belanda),
Olga (Mat Pitung), Nunung (ibunya Aziz)
Bintang Tamu : Bolot (Pejuang), Malih Tong Tong (Pejuang)
Dalang : Parto Patrio
Sinden imut : Rina

"PITUNG MACAN BETAWI"

# Babak I

Dalang mulai membuka cerita ;
Zaman dahulu kala.......Disebuah perkampungan betawi hiduplah seorang pemuda yang bernama Mat Pitung, Mat Pitung dikenal orang rajin sholat dan menggaji, Mat Pitung suka menolong rakyat yang ditindas oleh Belanda....
Kemudian dalang mempersilahkan Olga (sebagai Mat Pitung) Masuk ke TKP

Move to

Olga (Mat Pitung) dengan pakaian ala Pendekar betawi dan sebilah golok dipinggangnya masuk

Olga (Mat Pitung) :
(Wibawa; melotot sambil ketawa;) " Kenalin....nih Mat Pitung dari tanah marunde!"

Sambil memberi makan ayam peliharaannya Olga (Mat Pitung) berjongkok dan mengajak ayam jagonya bicara....

Olga (Mat Pitung) :
(Melotot; gaya pendekar;) " Eh yam...elu kalo digangguin ma om om...bilangin gue!!"

Kemudian dalang ngetuk2 dan menceritakan kisah selanjutnya.....

Setelah Mat Pitung memberi makan ayam jagonya...datanglah seorang wanita cantik (Nunung) menghampiri mat pitung......Wanita cantik itu adalah ibunya Aziz (Nunung)...ibunya aziz masuk ke TKP.

Move to

Ibunya Aziz sambil membawa fhoto aziz meminta tolong kepada mat pitung buat mencarikan anaknya yang sudah lama belum pulang2....

Nunung (Ibunya Aziz) :
(Memohon; sambil senyum2;) " Mamat!"

Olga (Mat Pitung) ;
(Nyeletuk; marah;) " Manggil orang sembarangan aje luh...Mat pitung...mamat!...eluh kira mamat tuyul?!"

Nunung (Ibunya Aziz) :
(meneruskan memohon; senyum;) "Mat pitung.....saya minta tolong cariin anak saya....sudah lama gak pulang pulang"

Olga (Mat pitung) "
Langsung berdiri sambil menyanyikan lagu "Bang Toyib"
"Bang toyib....bang Toyib..."

Dalang :
Lagi asik asiknya ngobrol berdua tiba tiba datang para pejuang...pejuang masuk ke TKP!

Move to

Malih Tong Tong (Pejuang) :
(Sok wibawa; tegas;) " Pokoknya tenang aja....biar saya yang hadapin belanda...baru belanda..kecil!!"

Belum juga selesai bicara Bolot (Pejuang) malah melirit Nunung.....

Malih Tong Tong (Pejuang) :
(Kesel; melotot;) " Eh buset!...gue lagi gomong matanya ke Janda?!"

Bolot (Pejuang) :
(Malah tertawa; senyum;) " luh tau aje lih kemauan gua....janda itu?!"

Malih Tong Tong (Pejuang) :
(Kesel; keki;) " Auk...ah!"

Bolot (pejuang) langsung menhampiri Nunung...Nunung malah ketakutan dan berlindung ke Olga (Mat Pitung)....

Olga (Mat Pitung) :
(Sabar; kalem;) " Sabar Bang....ini saudara kita...dia perlu pertolongan..."

Bolot (Pejuang) :
(Bisik2 kemalih; Senang;) "Lih!...katanya tuh janda mau ama guaaa"

Dalang :
Belum selesai Mat Pitung merayu Pejuang...datang (Sule) opas belanda....tapi jangan kemana mana dulu...ceritanya masih berlanjut ...masih tetap di overa van java......yaaa...eeee...

(Rina) Sinden imut langsung menyanyi...............................................................................

----------------------------------- IKLAN -----------------------------


# Babak 2





8 komentar:

  1. pantek lanjutan nya mana kontol???
    tugas aku niii

    BalasHapus
  2. babak kedua nya mana,,,..??
    plisss saea mo da praktek di sekolah nehhh,,..
    pliss kirm ke e-mail saea ea
    di achsya.vc@gmail.com

    BalasHapus
  3. kok cuma 1 babak ? perlu nih gan

    BalasHapus
  4. wkwkwk.... yang buat nih Blog nga lanjut....

    Blog mati....
    yang nyari tugas... gw saranin cari yang lain...

    BalasHapus
  5. Lanjutannya manaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    BalasHapus